Marisi Butarbutar - Berbagi Setulus Hati

Psikologi Arti Warna

Rabu, Februari 20, 2013

Pengetahuan akan arti warna sangat penting dan sangat berguna bagi para pemula yang sedang memulai membangun bisnis. Layaknya kita mengenali seseorang dari ciri fisik, postur tubuh, warna kulit atau cara berpakaian, begitu pula kita mengenali suatu bisnis.

Warna merah, arti warna merah adalah warna psikologis yang hangat dan positif, warna yang sangat menarik perhatian dan menyerukan untuk segera mengambil tindakan. Dalam psikologi arti warna Warna merah berarti energi, gairah, action, kekuatan dan kegembiraan.
Warna merah merangsang indra fisik seperti nafsu makan, nafsu dan gairah seksual. Meskipun sering digunakan untuk mengungkapkan cinta, arti warna Warna merah lebih berhubungan untuk gairah seksual dan nafsu – pink lebih berhubungan dengan romantisme cinta daripada Warna merah.
Warna merah mewakili energi maskulin, sedangkan versi lebih lembut, Warna merah muda, terkait dengan energi feminin. Warna merah, tanda universal bahaya dan peringatan, juga dapat menampilkan dan membuat agresivitas dan kemarahan, terutama jika digunakan secara berlebihan dalam aplikasi yang salah.
Secara psikologis warna merah merangsang dan memberi energi pada tubuh, termasuk saraf dan sirkulasi darah, meningkatkan tekanan darah dan detak jantung. Hal ini merangsang nafsu makan dan dengan demikian merupakan warna dominan untuk digunakan bagi setiap produk yang berhubungan dengan makanan dan layanan, termasuk restoran dan bisnis makanan yang tidak makan ditempat alias dibawa pulang.
Warna merah menggairahkan dan memotivasi namun lebih dapat menyebabkan kecemasan dan kelelahan. Ini juga memiliki konotasi negatif yang terkait dengan darah, perang dan kekerasan.
Pasangan warna yang paling melengkapi dan menyeimbangkan Warna merah adalah biru muda (turquoise), meskipun hijau atau biru juga bisa menciptakan keseimbangan.

Warna Oranye, arti warna oranye adalah warna hangat, bersemangat dan flamboyan. Ini adalah energi yang dikombinasikan dengan menyenangkan, warna bagi si pengambil risiko, yang ekstrovert dan tanpa hambatan. Dalam psikologi warna oranye berarti petualangan, optimisme, rasa percaya diri dan sosialisasi.
Secara psikologis warna oranye memberikan vitalitas, mengilhami dan menciptakan antusiasme. Hal ini merangsang nafsu makan dan percakapan sosial dan karena itu warna oranye ini berfungsi dengan baik di restoran dan gerai makanan lainnya. Hal ini dapat dicapai dengan menggunakan beberapa bentuk oranye di dekorasi, seperti di perabot atau pencahayaan. Ini tidak perlu menjadi warna oranye terang – salmon, karang, terakota, dan versi lain dari jeruk akan bekerja dengan baik. Sebuah restoran mahal akan terlihat lebih elegan dengan warna oranye. Kombinasikan dengan warna terong, ungu, atau biru untuk tampilan yang unik, kontemporer dan berkelas.
Secara psikologis, warna oranye memberikan kesan keterjangkauan, tergantung pada warna yang dipilih dan kombinasinya dengan warna lain. Oranye yang terlalu banyak dapat mencitrakan harga murah. Lebih lembut daripada Warna merah, oranye melambangkan energi yang lebih feminin dan energi penciptaan.

Warna Kuning, arti warna kuning adalah warna yang hangat dan bahagia yang menciptakan rasa keceriaan dan rasa ingin bermain. Secara psikologis, warna kuning berarti optimis, semangat dan ceria, mencerahkan semangat. Warna Kuning merangsang sisi logis dari otak dan kejernihan mental. Ini mendorong kebijaksanaan dan kemampuan akademik. Ini mengilhami pemikiran original dan ide-ide kreatif.
Secara psikologis  warna kuning merangsang aktivitas pikiran dan mental. Hal ini meningkatkan proses analisis dan penalaran logis kita, membantu dalam pengambilan keputusan. Terlalu banyak kuning dapat menyebabkan kecemasan, kegelisahan, ketakutan, agitasi dan konfrontasi terutama pada orang yang sedang stres. Warna kuning dapat memotivasi orang untuk menjadi terlalu kritis dan menghakimi, serta menipu.

Warna coklat, arti warna coklat secara psikologis dikaitkan dengan kekuatan dan solidaritas, kenyamanan dan membumi, kematangan dan kehandalan.
Secara psikologis warna coklat memberikan orang baik kepastian dan kenyamanan atau perasaan kekotoran dan sesak napas. Warna coklat berkaitan dengan perolehan harta benda yang berarti keamanan dan keselamatan, kenyamanan dan kesederhanaan. Warna coklat menunjukkan daya tahan, tugas dan stabilitas. Hal ini terkait dengan alam, yang praktis dan down-to-earth dan keutuhan keluarga.
Banyak pria mencintai cokelat karena keamanan, kekuatan dan kepraktisan. Kadang-kadang warna coklat dianggap sebagai warna netral, meskipun versi lebih ringan dari itu, seperti krem dan taupe cenderung bekerja lebih baik sebagai latar belakang netral daripada nuansa yang lebih coklat tua. Sadarilah bahwa banyak, khususnya perempuan, menemukan cokelat menjadi membosankan dan terlalu bersahaja, bahkan kotor.

Warna Putih, arti warna putih secara psikologi adalah warna awal yang baru. Ini adalah kanvas kosong yang menunggu untuk ditulis. Sementara putih tidak merangsang bagi indra, ini akan membuka jalan bagi penciptaan apa pun pikiran dapat asilkan.
Secara psikologis warna putih menenangkan karena menciptakan kesederhanaan, organisasi dan efisiensi dari kekacauan. Ini membersihkan jalan ke depan. Fitur dasar warna putih adalah kesetaraan, keadilan dan menyiratkan ketidakberpihakan, netralitas dan independensi. Ini adalah warna yang menenangkan membantu menciptakan ketertiban dan kemampuan.
Warna Putih menguatkan segala sesuatu dan jika terlalu banyak dapat memberikan kesan sterilitas, ketidaktertarikan, dan dingin. Warna Putih berguna dalam bisnis di mana kebersihan sangat penting, seperti klinik gigi dan pusat kesehatan, tetapi bisnis ini perlu beberapa hijau atau merah muda untuk membantu dalam penyembuhan dan untuk menciptakan suasana tenang dan suasana kepedulian dalam merawat pasien.

Warna abu-abu, arti warna abu-abu adalah warna konservatif menandakan netralitas, ketidakpedulian.
Secara psikologis warna abu-abu dapat menguras energi Anda, akan menyedihkan atau menggembirakan, tergantung pada seberapa banyak ringan dan putih dalam abu-abu. Abu-abu gelap yang lebih menyedihkan daripada abu-abu terang.
Warna abu-abu berfungsi sebagai latar belakang yang baik untuk warna lain karena tidak menarik perhatian, memungkinkan warna lain untuk menonjol.
Warna abu-abu menyarankan keamanan, kehandalan, kesederhanaan, kedewasaan. Hal ini dapat berarti bahwa Anda tidak dapat membuat keputusan, pasif, bahwa Anda tidak memiliki pendapat pada hal apa pun. Warna abu-abu sangat kurang energi, melainkan tidak meyakinkan atau menenangkan, tidak merangsang atau menarik, tidak menyenangkan atau mengundang. Perlu dikombinasikan dengan warna lain untuk memberikan semangat, energi dan kehidupan.

Warna hitam, arti warna hitam berarti otoritas, kekuasaan dan kontrol. Dalam banyak situasi dapat mengintimidasi, tidak bersahabat dan sulit didekati. Atau, dapat dilihat sebagai canggih, bermartabat dan serius.
Secara psikologis Warna hitam mengintimidasi dan mengontrol, meskipun kekuatannya dapat menanamkan kepercayaan. Warna hitam menciptakan suasana misteri dan kerahasiaan. Dalam jumlah yang sangat kecil itu bisa menambah kekuatan dan kepercayaan diri tanpa menjadi tertahankan.
Warna hitam disukai oleh pasar anak muda berusia sekitar 16 sampai 25, yang masih berusaha untuk menemukan identitas jati diri mereka dan pengakuan. Mereka yang berorientasi prestasi dan ambisius juga mendukung Warna hitam.
Papan Warna hitam dan tulisan didalamnya yang berwarna merah, hijau zamrud, magenta, atau biru terang, atau emas, perak atau putih akan membuat kesan dramatis. Kemasan Warna hitam dapat membuat item terlihat mahal dan berbobot.

Warna Hijau, arti warna Hijau adalah warna pertumbuhan dan vitalitas, terkait dengan kehidupan baru dan pembaharuan. Hijau berkaitan dengan keseimbangan dan keharmonisan pikiran, tubuh dan emosi. Ini membantu dalam pengambilan keputusan dengan membantu kita untuk melihat semua sisi jelas.
Secara psikologis warna hijau menyeimbangkan emosi orang, menciptakan rasa tenang. Hijau dikaitkan dengan alam, kesehatan dan penyembuhan, dan lingkungan, menciptakan rasa kasih sayang dan pengasuhan bagi semua. Hal ini mendorong kemurahan, kebaikan dan simpati.
Hijau gelap berhubungan dengan uang, kekayaan dan prestise, sementara hijau muda berhubungan dengan pertumbuhan dan kesegaran. Hijau dianggap sebagai warna uang di dunia Barat.
Terlalu banyak hijau dapat menyebabkan perasaan iri, keserakahan dan keegoisan. Warna hijau zaitun tua dapat memiliki konotasi negatif kecuali dikaitkan dengan lingkungan.

Warna biru muda, arti warna biru muda adalah  kejernihan pikiran dan komunikasi. Ini mengilhami ekspresi diri, mendorong orang untuk menyetel ke kebutuhan mereka sendiri.
Secara psikologis warna biru muda menenangkan emosi dan mengisi kembali semangat, menyegarkan tingkat energi yang habis dan pikiran positif inspirasi.
Biru muda adalah warna bermanfaat bagi setiap bisnis yang berhubungan dengan komunikasi, termasuk guru, pelatih, pembicara publik, media komunikasi dan teknologi komputer. Biru muda adalah warna yang baik untuk klinik kesehatan dan praktisi karena menyeimbangkan emosi dan menenangkan roh.Menggunakan biru muda untuk produk pembersih sangat ideal karena mencerminkan kebersihan dan kemurnian tanpa terlalu steril.
Biru muda terlalu banyak menciptakan keraguan sebagai orang berayun antara energi biru dan energi kuning yang terdiri pirus. Menyeimbangkannya dengan baik beberapa merah, Warna magenta, merah muda, atau ungu.

Warna Biru, arti warna Biru adalah warna yang paling disukai secara universal dan oleh karena itu aman untuk digunakan. Hal ini terkait dengan kepercayaan, kejujuran dan ketergantungan, sehingga membantu untuk membangun loyalitas pelanggan. Biru menunjukkan kepercayaan diri, kehandalan dan tanggung jawab. Hal ini terkait dengan komunikasi personal daripada komunikasi massa. Ini menginspirasi kebijaksanaan dan cita-cita yang lebih tinggi, tetapi juga konservatif dan dapat diprediksi.
Secara psikologis warna biru menenangkan, mengurangi ketegangan dan ketakutan. Ini memperlambat denyut nadi dan mengurangi nafsu makan. Menjadi warna dingin menciptakan sensasi ruang. Biru menambah kekuatan dan kesatuan, dan terapi untuk pikiran dan tubuh. Ini membawa harmoni kata yang diucapkan.
Biru bekerja dengan baik untuk dunia usaha dan sering digunakan untuk jenis yang lebih konservatif dari bisnis seperti akuntan, perusahaan asuransi, bank dan perusahaan keuangan lainnya di mana kepercayaan dan kehandalan adalah hal yang penting.
Orang muda melihat biru pada umumnya sebagai warna yang berkaitan dengan kematangan dan pasar segmen dewasa, kecuali itu adalah biru elektrik terang saja. Terlalu banyak biru dapat mendorong kebosanan, manipulasi atau pandangan yang kaku.

Warna Indigo, arti warna Indigo atau biru tua (biru tengah malam) adalah warna yang kuat terkait dengan sisi kanan otak. Ini bergema dengan cara ‘New Age’ berpikir.
Secara psikologis warna indigo menyampaikan integritas dan ketulusan dalam dan merangsang kreativitas dan intuisi. Walaupun diartikan dalam konteks struktur, ritual tradisi, dan upacara, warna indigo juga dapat mengubah pemikiran dan keyakinan orang dalam mengembangkan wawasan baru dan semangat perintis. Ini menanamkan pesan tanggung jawab yang besar dan cita-cita yang tinggi. Secara psikologis, indigo membantu memperluas pikiran dan bebas dari ketakutan dan hambatan.

Warna Ungu, arti warna Ungu menunjukkan kekayaan dan kemewahan, fantasi dan dunia mimpi. Hal ini meningkatkan pencarian spiritual dan pencerahan.
Secara psikologis warna ungu mempertinggi perasaan masyarakat tentang keindahan dan reaksi mereka terhadap ide-ide yang lebih kreatif.
Ungu sering digunakan untuk menunjukkan kualitas tinggi atau produk unggulan, seperti cokelat Cadbury atau beberapa kosmetik perempuan. Jika Anda berada dalam bisnis jasa, menggunakan beberapa ungu dalam pemasaran Anda untuk menunjukkan layanan premium Anda.
Warna Ungu sering dihubungkan dengan pasar tahun 18 sampai 25 lama karena mereka melihatnya sebagai seksi dan memberontak, sementara desainer inovatif menghubungkannya dengan kecanggihan dan kekuasaan.
Warna Ungu paling sering digunakan oleh perusahaan-perusahaan di bidang kreatif-desainer, paranormal dan produsen kosmetik adalah pengguna umum itu.
Warna Ungu adalah warna yang bekerja dengan baik dengan Warna emas, taupe, pirus, giok hijau, merah tua, Warna magenta dan kuning. Dikombinasikan dengan oranye itu menciptakan tampilan kontemporer yang unik.

Warna magenta, arti warna magenta adalah warna harmoni universal dan keseimbangan emosional. Ini adalah warna spiritual namun praktis, mendorong akal sehat dan pandangan yang seimbang terhadap kehidupan. Warna magenta merupakan cinta universal pada tingkat tertinggi. Ini mempromosikan kasih sayang, dukungan dan kebaikan dan mendorong rasa harga diri dan kepuasan pada mereka yang menggunakannya. Hal ini dapat membantu ambisi dan keinginan untuk menjadi kenyataan.
Secara psikologis Warna magenta membantu kita mengalir dengan kehidupan dan melepaskan ide-ide lama. Warna magenta adalah warna yang kuat dan menginspirasi yang dapat melambangkan hal yang berlebihan dan mengejutkan di satu sisi atau inovatif dan imajinatif di sisi lain. Hal ini sangat menarik bagi non-konformis di masyarakat.

Warna Pink, arti warna merah muda dikaitkan dengan kasih sayang, pengasuhan, cinta, dan asmara. Ini adalah feminin dan muda dalam nuansa yang lebih lembut, dengan semangat lebih dan energi dalam nuansa yang lebih dalam. Warna Pink menginspirasi, hangat dan nyaman, menunjukkan harapan untuk masa depan. Hal ini menenangkan dan tidak mengancam.
Secara psikologis warna merah muda menenangkan dan meyakinkan energi emosional kita, mengurangi perasaan marah, agresi, penelantaran kebencian, dan penelantaran.
Pink biasanya digunakan dalam bisnis yang berkaitan dengan pasar perempuan seperti kosmetik, kecantikan, fashion, dan asmara. Menggabungkan pink dengan warna gelap lebih memberikan kesan kecanggihan dan kekuatan.

Warna emas, arti warna emas secara psiologis dipandang sebagai warna kualitas, kebijaksanaan dan kekayaan. Hal ini terkait dengan prestise, kemewahan dan kekayaan materi, menunjukkan bahwa suatu produk atau jasa yang mahal dan eksklusif.
Secara psikologis warna emas dapat menginduksi perasaan kebahagiaan yang besar dan kebahagiaan atau sebaliknya, kecemasan dan ketakutan yang mendalam. Warna emas menyiratkan kedermawanan waktu, uang dan semangat. Ini adalah warna kemenangan, maka penggunaan medali Warna emas untuk pemenang.
Warna emas digunakan dengan ungu dapat menunjukkan kekayaan dan keindahan, dan berhubungan dengan barang-barang mewah yang mahal. Digunakan dengan biru gelap itu menunjukkan kejujuran, kepercayaan dan keberhasilan. Digunakan dengan Warna hitam itu menunjukkan kemewahan ekstrim, keanggunan dan kekayaan.

Warna perak,  arti Warna Perak adalah warna yang berhubungan dengan prestise dan kekayaan. Hal ini terlihat sebagai warna canggih yang berkaitan dengan perempuan, kesejahteraan energi dan modernitas. Dengan kualitas reflektif yang berkaitan dengan intuisi dan telepati mental.
Secara psikologis warna perak menenangkan dan menenangkan, dengan ringan yang lebih menggembirakan daripada abu-abu. Perak adalah warna cairan, terus berubah, menenangkan, memurnikan. Ini adalah warna bulan dengan suasana hati yang selalu berubah yang berkaitan dengan energi emosional dan sensitif – penuh kasih. Memiliki tingkat misteri – seperti bulan itu sendiri. Perak adalah kesabaran, refleksi, ketekunan, bermartabat, melembutkan & menenangkan, pengendalian organisasi, diri dan tanggung jawab. Hal ini menerangi dan menyeimbangkan (tidak Warna hitam atau putih).
Pada kemasan, perak terlihat ramping, halus, dan berkilau. Memiliki kesejukan tentang hal yang berhubungan dengan masa depan dan ilmu pengetahuan dan teknologi.

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berikan komentar anda, tapi Sopan ya.....

KamusQ

Download mp3

MagMyPic


Create Fake Magazine Covers with your own picture at MagMyPic.com


He...he...he.....

pYzam Page Pets
Page Pets & MySpace Layouts
Ada kesalahan di dalam gadget ini